Sop100+








MENGURANGI KEMACETAN DAN MENINGKATKAN EFISIENSI PERGERAKAN EKONOMI MASYARAKAT, PEMERINTAH KOTA GUNUNGSITOLI MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DAN PEMELIHARAAN RUAS JALAN PADA TAHUN 2018.



Situasi Jalan Cipto (04/09/18)
Papan Proyek
                                   








Gunungsitoli, Teropongkepni.com
Untuk TA 2018, PEMKO GUNUNGSITOLI menggiatkan berbagai pembangunan infrastruktur untuk menunjang program mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat   Kota Gunungsitoli dan memperlancar arus tranportasi masyarakat dalam mengakses pelayanan – pelayanan pendidikan, ekonomi, pemerintahan, social dan budaya. Salah satu yang menjadi program pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang berjalan adalah pemeliharaan ruas Jalan Cipto – Hilina’a – Lölömoyo – Tuhemberua Kecamatan Gunungsitoli yang sumber pembiayaannya dari DBH (Dana Bagi Hasil) Pusat sebesar Rp. 1.971. 711.000 (termasuk pajak – pajak) dengan pekerjaan jalan dan pekerjaan bangunan pendukung.
 


Berdasarkan peninjauan langsung team teropongkepni.com, dilokasi pekerjaan pemeliharaan ruas Jalan Cipto – Hilina’a – Lölömoyo – Tuhemberua Kecamatan Gunungsitoli (04/09/18) para pekerja melaksanakan tanggungjawabnya dimana proyek ini dilaksanakan oleh CV. Utama. tahap demi tahap dampak dari pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli. Berdasarkan pernyataan dari salah satu warga yang merasakan manfaat langsung dari pemeliharaan jalan ini Ama Juang Telaumbanua (40) mengatakan “Pemeliharaan ruas jalan ini sangat bermanfaat, dimana nantinya arus lalu lintas pasti lancer tidak seperti selama ini pada jam – jam produktif ruas jalan ini pasti macet, sebab lokasi ini dekat dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Gunungsitoli yang arus lalu lintasnya padat, pengantar anak sekolah pasti tidak akan terlambat karena ruas jalan makin luas dan tidak terjadi macet” pungkasnya.

Pengerjaan Pemeliharaan Ruas Jalan di depan RSU Gunungsitoli



Salah seorang pekerja Masry (45) yang team teropongkepni.com wawancarai mengatakan bahwa pekerjaan ditargetkan akan selesai pada 29 Oktober 2018, namun saat ini musim hujan sedang berlangsung, kami akan berupaya bisa selesai sesuai dengan target. Tambahnya “kami butuh dukungan dari seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk bisa menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik, dan ini terbukti dengan sampai saat ini belum ada kendala atau pun hambatan dalam proses pekerjaan” diakhir wawancara, Masry mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Gunungsitoli sebagai pengguna ruas jalan ini atas pengertian dan kerjasamanya.
Menurut Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli Kariaman Zebua, S.Pd, MM (37) yang sekaligus sebagai pengguna ruas jalan ini, menyatakan “Pemeliharaan Ruas Jalan Cipto dan seterusnya sangat baik dan berdampak bagi masyarakat Kota Gunungsitoli, sebagai masyarakat pengguna jalan kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli di bawah Kepemimpinan Bapak Ir. Lakhomizaro Zebua dan Bapak Sowa’a Laoli, SE, M.Si” ujarnya dengan semangat sesuai dengan wawancara yang dilakukan olek team teropongkepni.com (04/09/18).

No comments

Powered by Blogger.